ampana



Hits: 144

PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS PADA PENGADILAN AGAMA AMPANA MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBBM)

02

Ampana – Sesuai dengan Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Di Lingkungan Instansi Pemerintah, Seluruh Aparatur Pengadilan Agama Ampana mulai dari Ketua, Hakim, Panitera Sekretaris, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktrural, Pegawai serta Tenaga Honorer, pada hari Kamis 26 September 2019 menggelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di auditorium kantor Bupati Tojo Una-Una.

Acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini dibarengi dengan acara sidang istbat nikah dalam rangka pelayanan terpadu yang diselenggarakan atas kerja sama antara 3 instansi pemerintah yaitu Pengadilan Agama Ampana, Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tojo Una-Una, dan Kantor Urusan Agama Kecamatan Ampana Kota.

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini dihadiri dan disaksikan oleh unsur Forkopimda Kab. Tojo Una-Una meliputi Bupati Tojo Una-Una yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Hambia Soetejo SPD, Kapolres Kab. Touna AKBP Boyke Karel Wattimena SIK.,M.H. , Kepala Kejaksaan Negeri Touna Samsul Kasim, S.H., M.H. , dan Perwira Penghubung Kodim 1307/Poso Mayor Inf. M David Lunta. Selain unsur Forkopimda,  dihadiri juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Touna DR. H. Nasruddin L. Midu, M.Ag. , Branch Manager BSM KCP Ampana Mohammad Hidayat, Ketua Pengadilan Agama Poso Ibrahim Ahmad Harun, S.Ag., Direktur Rumah Sakit Umum Ampana dr. Nicko dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Touna M.I.A Latimumu S.H. serta tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kabupaten Tojo Una-Una.

IMG 2526

Acara dimulai pada pukul 08.30 WITA diawali dengan pembukaan kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan pembacaan doa oleh Ketua MUI Kab. Touna. Acara dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas oleh Ketua Pengadilan Agama Ampana A. Riza Suaidi, S.Ag.,M.H.I. diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Ampana dan yel yel Pengadilan Agama Ampana, dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Ikrar dan Komitmen Bersama Pencangan Pembangunan Zona Integritas oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Ampana.

Acara dilanjutkan dengan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Ketua Pengadilan Agama Ampana A. Riza Suaidi, S.Ag., M.H.I. yang ditandai dengan penabuhan gong yang didampingi Bupati Kab. Tojo Una-una dan disaksikan oleh seluruh saksi-saksi yaitu Bupati Kab. Touna yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Hambia Soetejo SPD, Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena SIK.,M.H. , Kepala Kejaksaan Negeri Touna Samsul Kasim, S.H., M.H. , Perwira Penghubung Kodim 1307/Poso Mayor Inf. M David Lunta, Kepala Kantor Kementerian Agama Touna DR. H. Nasruddin L. Midu, M.Ag. , serta Branch Manager BSM KCP Ampana Mohammad Hidayat dan dilakukan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh seluruh saksi-saksi.

Setelah penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pengadilan Agama Ampana. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa setelah Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini, seluruh aparatur dimulai dari pimpinan, hakim dan seluruh pegawai termasuk tenaga honorer berkomitmen untuk menjadikan Pengadilan Agama Ampana bebas dari praktik KKN dan juga bertekad memberikan pelayanan yang prima kepada semua masyarakat pencari keadilan, sebagai tujuan pembangunan Zona Integritas itu sendiri yakni Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), diakhir sambutannya Ketua menyampaikan ucapan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Tojo Una-Una, dan Kantor Urusan Agama Ampana Kota atas kerjasamanya sehingga acara pencanangan dan pembangunan zona integritas ini dapt berjalan dengan baik dan lancar.

Sambutan selanjutnya oleh Bupati Tojo Una-una yang disampaikan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Hambia Soetejo S.Pd. Dalam sambutannya Bupati Kab. Tojo Una-una memberikan aprsesiasi yang setinggi-tingginya kepada Aparatur Pengadilan Agama Ampana dalam usaha membangun Zona Integritas sesuai amanat undang-undang. Bupati juga menitipkan harapan yang besar kepada Pengadilan Agama Ampana sebagai satu-satunya lembaga yudikatif di kab. Tojo Una-una agar menjadi pioneer dalam mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani di Kab. Tojo Una-una. Mengakhiri sambutannya, Bupati Kab. Tojo Una-una yang diwakili oleh Asisten 3 tersebut membuka secara resmi pelaksanaan sidang itsbat nikah dalam rangka pelayanan terpadu kerjasama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Touna, Pengadilan Agama Ampana serta kementeria Agama Kab. Touna.

Acara pencanangan pembangunan zona integritas pada Pengadilan Agama Ampana serta pembukaan pelaksanaan sidang itsbat nikah dakam rangka pelayanan terpadu tahun 2019 berjalan lancar dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (Tim IT)

Add comment


Security code
Refresh

Tautan Aplikasi