Headline Web PA Ampana 2023 baru

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Ampana - Anda Berada di Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) - Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) - No Suap - No Pungli - No Gratifikasi - Waspadalah terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Pimpinan dan Pegawai Pengadilan Agama Ampana - Jam Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 08.00-17.00 WITA. - Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Written by AmpanaLea on . Hits: 423

Visitasi Borang Fak. Syariah IAIN Palu, PTA Palu dilibatkan

3f6fa603 9188 4303 a885 ad6b8d0544b9

Palu||www.pta-palu.go.id

Seiring dengan tuntutan peningkatan kualitas akademik, BAN-PT mengadakan akreditasi terhadap Fakultas Syariah Program Studi Perbandingan Mazhab IAIN Palu. Salah satu rangkaian dari akreditasi ini adalah visitasi borang. Mengingat masih dalam suasana pandemi covid 19, maka visitasi dilakukan secara virtual.

Pada Jum’at (13/08/2021), BAN-PT melakukan kegiatan visitasi dengan melibatkan beberapa stake holder Fakultas Syari’ah IAIN Palu, antara lain PTA Palu, Ketua PA Palu, dan Kanwil Kemenag Propinsi Sulawesi Tengah. Dalam kesempatan tersebut, PTA Palu diwakili oleh salah seorang Hakim Tinggi, Dr. Drs. H. Abdul Ghofur, SH,MH sebagai salah satu nara sumber.

Menjawab pertanyaan dari asesor BAN-PT, beliau menjelaskan bahwa PTA Palu telah mengadakan MoU dengan IAIN Palu pada bulan September 2019. Ruang lingkup MoU antara lain: pemberian akses dan fasilitas perkuliahan kelas khusus bagi warga PTA/PA untuk kuliah S1, S2, atau S3, peningkatan kualitas pelayanan di PTA Palu melalui survey kepuasan masyarakat, pembukaan akses untuk pengembangan profesionalisme sebagai tenaga pengajar/ dosen, pelaksanaan mahasiswa magang, dan penelitian mahasiswa atau dosen di PTA/PA.

Ketika ditanya bagaimana kesan terhadap alumni Fakultas Syariah IAIN Palu, beliau menjawab bahwa para alumninya dapat dibanggakan. “Sangat puas dengan kinerja alumni Fakultas Syari’ah IAIN Palu yang bekerja di PTA Palu dan PA-PA di wilayah hukum PTA Palu”, jelasnya. Asesor juga mengharapkan agar MoU dan hubungan yang sudah terjalin antara PTA Palu dengan Fakultas Syari’ah IAIN Palu, khususnya Prodi Perbandingan Mazhab dapat terus ditingkatkan.

Pada akhir wawancara, asesor meminta saran atau amanat dari PTA Palu untuk pengembangan Fakultas Syariah Program Studi Perbandingan Mazhab IAIN Palu. Beliau menyampaikan bahwa sangat baik jika kampus ini merespon kebutuhan riil yang dihadapi oleh para alumninya, agar dapat menciptakan lapangan kerja secara mandiri. “Salah satu respon IAIN Palu yang mudah dilakukan adalah dengan membuka Program Pendidikan Advokat atau PPA. Dengan program ini, diharapkan para alumni dapat mengembangkan ilmunya yang sangat ditunggu oleh para pencari keadilan, khususnya di lingkungan Peradilan Agama”, imbuhnya. Hal ini ternyata dibenarkan oleh Ketua PA Palu, bahwa selama ini yang beracara di PA Palu adalah mereka yang nota bene lulusan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Umum. Selain beracara, para alumni juga bisa bergabung dalam Posbakum. Semakin membuktikan bahwa bagi alumni Fakultas Syariah Program Studi Perbandingan Mazhab IAIN Palu terbuka luas kesempatan kerja pada lembaga peradilan. (gfr).

295f2990 2cb7 4942 b52e 3781aff5beba

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ampana

 Jl. Merdeka

 Kelurahan Uemalingku

 Kecamatan Ratolindo

 Kabupaten Tojo Una-una

 Kode Pos 94683

 Telpon 0464-2253400

 Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 Lokasi Kantor

5 2 4 logo w3c html5 2 4 logo WAI AAA2  ssl Copyright © 2021 Pengadilan Agama Ampana.