Headline Web PA Ampana 2023 baru

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Ampana - Anda Berada di Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) - Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) - No Suap - No Pungli - No Gratifikasi - Waspadalah terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Pimpinan dan Pegawai Pengadilan Agama Ampana - Jam Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 08.00-17.00 WITA. - Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Written by Muharromah, S.H. on . Hits: 491

Lima Pegawai Terbaik PTA Palu Diganjar Mengikuti Champion Meeting di Bali

195da7b2 2b0c 45bc b4fb 9e2e6d0b1733

Lima Pegawai Terbaik PTA Palu Diganjar Mengikuti Champion Meeting di Bali

Palu||www.pta-palu.go.id

Balitbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung baru-baru ini menyelenggarakan event yang mentereng dengan tajuk “Champion Meeting”. Kegiatan ini diikuti oleh para peserta terbaik pada berbagai macam diklat. Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palu sendiri mengirimkan lima pegawai terbaiknya, yaitu Pahrurrozi,SH,MH (Panitera), Hj. Rostiah Kasim,SH (Kasubag Keuangan dan Pelaporan), Iin Maghfiroh, S.Th.I (Kasubag Kepegawaian dan Teknologi Informasi), Moh. Rizal, SHI,MH (Panitera Pengganti), dan Afriyanti, SE (Pranata Keuangan APBN).

Champion Meeting ini merupakan upaya Balitbang Diklat Kumdil untuk meningkatkan kualitas sumber daya unggul. Hal ini senada dengan pernyataan Ketua Mahkamah Agung (MA). “Pelaksanaan Champion Meeting ini sejalan dengan visi Mahkamah Agung yaitu untuk mewujudkan Badan Peradilan yang Agung. Salah satu komponen penting dalam merealisasikan visi Mahkamah Agung tersebut adalah peningkatan kualitas kompetensi sumber daya manusia yang dijalankan oleh Balitbang Diklat Kumdil”, tutur Ketua MA, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., dalam sambutannya saat menghadiri Champion Meeting pada Jumat 14 Januari 2022 di Grand Ballroom The Stone Bali Hotel Kuta Bali.

Saat pembukaan Champion Meeting, Ketua MA juga mengatakan bahwa mungkin tidak pernah terbayangkan sebelumnya, jika dalam satu tahun kita mampu menyelenggarakan pelatihan untuk belasan ribu aparatur. Ternyata dengan pemanfaatan teknologi, Balitbang Diklat Kumdil, melalui Pusdiklat Menpim pada tahun 2020 berhasil memecahkan rekor MURI dengan jumlah output sebanyak 16.893 peserta pelatihan. Hal itu memberikan pelajaran bagi kita bersama, bahwa di balik kesulitan akibat munculnya pandemi ada hikmah kebaikan yang bisa kita petik, sepanjang kita berani untuk keluar dari kesulitan itu.

Sementara itu mantan Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung ini menyatakan pencapaian tersebut merupakan buah karya terbaik yang diberikan oleh Sdr. Dr. Zarof Ricar selaku Kepala Balitbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung, dimana pada bulan Januari 2022 ini akan mengakhiri pengabdiannya dan memasuki masa purnabakti. Namun demikian, di saat-saat terakhir pengabdiannya, beliau masih mempersembahkan prestasi bagi Mahkamah Agung, yaitu penambahan rekor MURI dengan capaian output peserta selama 2 (dua) tahun sebanyak 30.371 peserta. Penyerahaan rekor MURI itu sendiri dilakukan bersamaan dengan acara Champion Meeting ini.

Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, SH., MH. menambahkan bahwa pertemuan para peserta pelatihan terbaik ini, merupakan terobosan yang sangat spektakuler yang dilakukan oleh Balitbang Diklat Kumdil, sekaligus menjadi catatan penting dalam sejarah perjalanan Mahkamah Agung. Selain itu apa yang dilakukan oleh Balitbang Diklat Kumdil telah sejalan dengan arah kebijakan Mahkamah Agung dalam rangka percepatan arah modernisasi peradilan yang titik fokusnya pada kesiapan sumber daya manusia sebagai ujung tombaknya.

Acara yang dikemas secara artistik ini dihadiri oleh Ketua Mahkamah Konstitusi Dr. Anwar Usman, S.H., M.H, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Para Ketua Kamar Mahkamah Agung, Wakil KPK Nawawi Pamolango, Hakim Agung dan Hakim Mahkamah Konstitusi,  Pejabat Eselon I, para Ketua Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama di seluruh Indonesia serta perwakilan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Kita berharap semoga event ini akan mampu menghasilkan kader-kader pengadilan terbaik pada bidangnya masing-masing.

1a29a9fb 5115 464d a908 d35d7c711bdd


41bb57a8 eaad 426b adbb 545e849d68db


 195da7b2 2b0c 45bc b4fb 9e2e6d0b1733


 786c4992 668f 4743 8f55 39b3f934f39e


Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ampana

 Jl. Merdeka

 Kelurahan Uemalingku

 Kecamatan Ratolindo

 Kabupaten Tojo Una-una

 Kode Pos 94683

 Telpon 0464-2253400

 Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 Lokasi Kantor

5 2 4 logo w3c html5 2 4 logo WAI AAA2  ssl Copyright © 2021 Pengadilan Agama Ampana.